SEMINAR ONLINE 2020: HIMAFIS UNS TEMBUS 1076 PESERTA WEBINAR SERIES

0
258

Solo – HIMAFIS menggelar webinar series dengan sembilan macam tema yang berbeda. Kali ini Himpunan Mahasiswa Fisika FMIPA Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memiliki inovasi baru untuk menambah wawasan keilmiahan melalui system daring.

Program ini merupakan salah satu program kerja antara HIMAFIS dengan Prodi Fisika dalam bentuk seminar online melalui media video conference. Tema yang diambil ialah beberapa contoh topik-topik peminatan di Prodi Fisika sendiri. Dalam webinar ini HIMAFIS telah mengumpulkan pembicara sebanyak 18 orang.

Tema yang diusung ialah Peran Fisika Instrumentasi Medis, Kontribusi Teknologi Nuklir Bagi Kesejahteraan Indonesia, Perkembangan Teknologi dan Problematika Material Sel Surya, Kajian Ilmu Kosmologi Terkait Jagat Raya, Tinjauan Sains Benda Langit, Potensi Nanopartikel Magnetik Untuk Aplikasi Bioteknologi, Bidang Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika, Penerapan Fisika dalam Bidang Medis, dan yang terakhir Teori Schrodinger.

“Yang paling berasa itu series ke 6 tepatnya pada 26 Juni 2020, dengan tema Potensi Nanopartikel Magnetik Untuk Aplikasi Bioteknologi. Diseries ini kami bekerjasama dengan Indonesian Magnetic Society. Series ini yang paling banyak narasumbernya dan paling banyak pendaftarnya, sebanyak 1076 peserta, jadi lumayan membuat hectic,” tutur Aqilla Alya Pramita ketua webinar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here